SISTEM PERPUSTAKAAN TERINTEGRASI UNIVERSITAS TADULAKO

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Jasa Travel Penerbangan Pada PT. Ramedia Palu
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Jasa Travel Penerbangan Pada PT. Ramedia Palu

Sidabariba, Berliana M C 201 11 139 - Nama Orang;

ABSTRAK
Berliana M. Sidabariba, C 201 11 139, Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Menggunakan Jasa Travel Penerbangan Pada PT. Ramedia Palu. Penulisan skripsi ini di bawah bimbingan Wahyuningsih, S.E., M.Sc., Ph.D. selaku Pembimbing I, dan Ponirin, S.E., M.Bus., Ph.D., selaku Pembimbing II, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Tadulako.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial dari kualitas layanan yang terdiri dari kehandalan (reliability) (X1), daya tanggap (responsiveness)(X2), jaminan (assurance)(X3), empati (empathy)(X4), dan bukti fisik (tangible)(X5) terhadap kepuasan konsumen menggunakan jasa travel penerbangan PT. Ramedia Palu. Jenis penelitian ini adalah deskriptif-kausal dengan pendekatan kuantitatif, mengunakan teknik sampling kuota, dengan jumlah sampel 60 responden yang merupakan pembeli dan pengguna tiket penerbangan travel PT. Ramedia Palu, pengambilan data menggunakan teknik kuesioner dan kemudian diolah menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan program SPSS 16.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel reliability (X1), responsiveness (X2), assurance (X3), empathy (X4), dan tangible (X5) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y) dengan nilai sig sebesar 0,000 yang berarti < 0,05. Selanjutnya variabel reliability (X1) dengan nilai sig sebesar 0,007, variabel assurance (X3) dengan nilai sig sebesar 0,034, dan variabel tangible (X5) dengan nilai sig 0,001. Nilai sig dari variabel-variabel tersebut < 0,05, yang berarti secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen (Y). Sedangkan dua variabel lainnya yaitu responsiveness (X2) dan variabel empathy (X4) masing-masing memiliki nilai sig sebesar 0,195 dan 0,088 yang > 0,05. Maka kedua variabel tersebut secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y).

Kata Kunci :
Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy, Tangible, dan Kepuasan Konsumen.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Fekon 658 SID p Skripsi 2015
S-C20111139
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
658 SID p Skripsi 2015
Penerbit
: ., 2015
Deskripsi Fisik
xiii, 168 hlm.: ilus.; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
658
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Manajemen
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Berliana M. Sidabariba
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

SISTEM PERPUSTAKAAN TERINTEGRASI UNIVERSITAS TADULAKO
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?