Text
Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Cafe Refresho Palu
ABSTRAKSI
INDAH WARDANINGSIH, Stambuk C 201 11 039, dibawah bimbingan Ibu Dr. Zakiyah Zahara, SE., MM selaku pembimbing I dan Pak Benyamin Parubak SE.MS selaku pembimbing II, mengangkat sebuah judul “Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Cafe Refresho Palu”. Penulisan Skripsi ini
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan yang terdiri dari bukti fisik, kehandalan, ketanggapan, jaminan, dan empati terhadap kepuasan konsumen Cafe Refresho Palu.
Tipe penelitian ini adalah deskriptif kausal dan teknik pengambilan sampel mengunakan Sistematis Sampling dengan jumlah sampel 110 responden. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis statistik parametrik Regresi Linear Berganda dan untuk mengolah data penulis menggunakan SPSS for windows versi 16.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan dimensi yang melandasi kualitas layanan yang terdiri dari : bukti fisik, kehandalan, ketanggapan, jaminan, dan empati berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Cafe Refresho Palu. Dan secara parsial menunjukkan bahwa dimensi : bukti fisik, kehandalan, ketanggapan, jaminan, dan empati masing-masing berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Cafe Refresho Palu.
Kata kunci : Kualitas Layanan, Bukti Fisik, Kehandalan, Ketanggapan, Jaminan, Empati & Kepuasan Konsumen.
Tidak tersedia versi lain