Text
Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Nasabah dalam Memilih Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Giat Maju di Kota Palu
ABSTRAKSI
Anike Karolina Juli Situmorang, C 201 11 106, Faktor Yang Memengaruhi Kepuasan Nasabah Dalam Memilih Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Giat Maju di kota Palu, penulisan skripsi ini dibawah bimbingan Johnny Tanamal, SE. M. Si dan Fatlina Z. SE. M. Bus., selaku pembimbing II, Jurusan Manajemen , Fakultas Ekonomi, Universitas Tadulako.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial dari pelayanan (X1), harga jasa (X2), kualitas jasa (X3), promosi (X4), prosedur (X5), fasilitas (X6) terhadap kepuasan nasabah dalam memilih (Y) Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Giat Maju di kota Palu. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kausal dengan jumlah sampel 74 orang dengan teknik purposive sampling dan Metode Analisis Regresi Linear Berganda dengan bantuan program komputer SPSS For Windows Release 16.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pelayanan (X1), harga jasa (X2), kualitas jasa (X3), promosi (X4), prosedur (X5), fasilitas (X6) terhadap kepuasan nasabah memilih (Y) berpengaruh secara simultan dengan nilai sig sebesar 0.000 yang < 0.05. selanjutnya variabel pelayanan (X1) dengan nilai sig sebesar 0.014, harga jasa (X2) = 0.000, kualitas jasa (X3) = 0.021, promosi (X4) = 0.039, serta prosedur (X5) = 0.001. nilai dari variabel-variabel tersebut < 0.05 yang berarti secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan nasabah memilih (Y). Sedangkan satu variabel lainnya yaitu fasilitas (X6) memiliki sig 0.318 yang > 0.05. maka variabel tersebut tidak berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan nasabah.
Kata Kunci : Pelayanan, harga jasa, kualitas jasa,promosi, prosedur, fasilitas dan Kepuasan Nasabah.
Tidak tersedia versi lain