Text
Analisis Kualitas Pelayanan Konsumen Jaringan Speedy Instant Wifi Id Oleh Devisi Timur Witel Telkom Sulawesi Tengah
ABSTRAK
Ardian Abdullah (2015), dengan judul “Analisis Kualitas Pelayanan Konsumen Jaringan Speedy Instant Wifi id Oleh Divisi Timur Witel Telkom Sulawesi Tengah”. di bimbing oleh H.M. Bakri S. (Pembimbing I), dan Rahmat Mubaraq (Pembimbing II).
Permasalahan utama yang diangkat dalam penelitian ini adalah tentang bagaimana kualitas pelayanan konsumen Jaringan Speedy Instant Wifi id yang diberikan oleh Divisi Timur Witel Telkom Sulawesi Tengah. Dengan tujuan penelitian adalah ingin mengetahui tentang kualitas pelayanan konsumen Jaringan Speedy Instant Wifi id oleh Divisi Timur Witel Telkom Sulawesi Tengah. Teori yang di gunakan dalam penelitian ini adalah teori tentang kualitas pelayanan dari Zeithaml et al, dia membagi kedalam lima aspek, yaitu Tangible (bukti langsung), Reliabilitas (kehandalan), Responsivenes (daya tanggap), Assurance (jaminan), dan Empaty (empati).
Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif. Dalam penentuan informan pada penelitian ini, peneliti menggunakan teknik Purposive Sampling. Selain itu, dalam teknik pengumpulan data pada penelitian ini melalui penyebaran angket atau quesioner dan Dokumentasi. Dengan teknik analaisis statistik deskriptif.
kualitas pelayanan konsumen jaringan Speedy Instant Wifi Id sudah baik, hal ini berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa dari kelima variabel yang telah menjadi acuan dalam penelitian ini memperoleh jumlah rata-rata (Mean) yang tinggi. Selain itu, peneliti juga menemukan bahwa variabel Empaty (empati) memperoleh jumlah rata-rata (Mean) tertinggi, dengan jumlah rata-rata (Mean) sebesar 4,3. Sedangkan variabel Tangible (bukti langsung) memperoleh jumlah rata-rata (Mean) terendah, yaitu dengan jumlah rata-rata (Mean) sebesar 3,7.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan Konsumen.
Tidak tersedia versi lain