Text
Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Berkunjung pada Warkop Harapan Teman do Koata Palu
ABSTRAKSI
CYNTHIA INDRIANI, C 201 10 138, Penulisan Skripsi ini dibawah bimbingan Ibu Dr. Elimawaty Rombe SE.,M.Si selaku Pembimbing I dan Bapak H. Chalil, SE, M.Sc.,DBA selaku Pembimbing II
Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan yang terdiri dari Tangible, Empathy, Reliability, Responsiveness dan Assurance terhadap kepuasan pelanggan berkunjung pada Warung Kopi Harapan Teman di Kota Palu.
Tipe penelitian ini adalah deskritif kausal dan teknik penarikan sampel menggunakan Accidental Sampling. Dalam penelitian ini jumlah keseluruhan sampel mencapai 102 orang konsumen pelanggan berkunjung pada Warung Kopi Harapan Teman di Kota Palu. Metode analisis dengan menggunakan teknik Regresi Linier Berganda.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan dimensi kualitas layanan yang terdiri dari Tangible, Empathy, Reliability, Responsiveness dan Assurance berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan berkunjung pada Warung Kopi Harapan Teman di Kota Palu. Uji secara parsial menunjukan bahwa Tangible, Empathy, Reliability, Responsiveness dan Assurance masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan berkunjung pada Warung Kopi Harapan Teman di Kota Palu. Dimensi Responsiveness merupakan dimensi paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan berkunjung pada Warung Kopi Harapan Teman di Kota Palu.
Kata Kunci: Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan
Tidak tersedia versi lain