SISTEM PERPUSTAKAAN TERINTEGRASI UNIVERSITAS TADULAKO

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Hotel Sutan Raja di Palu.
Penanda Bagikan

Text

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Hotel Sutan Raja di Palu.

Anggada C 201 12 134 - Nama Orang;

ABSTRAK

ANGGADA No. Stb : C 201 12 134, Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen, Program Studi Strata I, dengan judul skripsi ; “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Hotel Sutan Raja di Palu.”
Berdasarkan uraian latar belakang masalah tersebut maka penulis dapat merumuskan masalah pokok sebagai berikut : Apakah kualitas pelayanan jasa yang terdiri dari berwujud (tangible), empaty (empathy), cepat tanggap (Responsiveness), kehandalan (reliability), dan kepastian (assurance) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Hotel Sutan Raja di Palu.
Berdasarkan pembahasan hasil analisa data maka Penulis dapat menarik beberapa kesimpulan sebagai berikut : Kualitas pelayanan kehandalan (Reliability) , ketanggapan (Responsiveness), empaty (Empathy), jaminan/kepastian (Assurance), bukti langsung (Tangible) kehandalan (Reliability), ketanggapan (Responsiveness) memiliki hubungan positif yang kuat dan signifikan dengan kepuasan pelanggan Hotel Sutan Raja Palu. Variabel kehandalan (X1) yang menunjukkan bahwa variabel kehandalan memiliki hubungan positif dengan variabel kepuasan pelangga. Jadi apabila kehandalan ditingkatkan maka akan terjadi peningkatan yang kecil terhadap kepuasan pelanggan.
Variabel ketanggapan (X2) yang menunjukkan bahwa variabel ketanggapan memiliki hubungan positif yang kuat dengan variabel kepuasan pelanggan. Jadi apabila ketanggapan ditingkatkan maka akan terjadi peningkatan yang besar terhadap kepuasan pelanggan. Variabel empaty (X3) yang menunjukkan bahwa variabel empaty memiliki hubungan positif yang rendah dengan variabel kepuasan pelanggan. Jadi apabila empaty ditingkatkan maka akan terjadi peningkatan yang kecil terhadap kepuasan pelanggan.
Variabel jaminan/kepastian (X4) yang menunjukkan bahwa variabel jaminan/kepastian memiliki hubungan positif yang kuat dengan variabel kepuasan pelanggan. Jadi apabila jaminan/kepastian ditingkatkan maka akan terjadi peningkatan yang besar terhadap kepuasan pelanggan. Variabel bukti langsung (X5) yang menunjukkan bahwa variabel bukti langsung memiliki hubungan positif yang kuat dengan variabel kepuasan pelanggan. Jadi apabila bukti langsung ditingkatkan maka akan terjadi peningkatan yang besar terhadap kepuasan pelanggan.

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan


Ketersediaan
#
Perpustakaan Fekon 658 ANG p Skripsi 2016
S-C20112134
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
658 ANG p Skripsi 2016
Penerbit
: ., 2016
Deskripsi Fisik
viii, 130 hlm.: ilus.; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
657
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Manajemen
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Anggada
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

SISTEM PERPUSTAKAAN TERINTEGRASI UNIVERSITAS TADULAKO
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?