Text
Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa Angkutan Darat Rute Palu-Makassar Pada PO. Liman Di Palu Barat
ABSTRAK
RISKA C 201 10 051, Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa Angkutan Darat Rute Palu-Makassar Pada PO. Liman Di PaluBarat. Penulisan skripsi ini dibawah bimbingan Dr. Zakiyah Zahara, SE.,MM, selaku pembimbing I, dan Syamsuddin SE.,M.Si selaku pembimbing II, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Tadulako.
Penulis ini bertujuan untuk mengetahui pengaruhkualitas layanan (X) yang terdiri terdiri dari Bukti Fisik (X1), Empati (X2), Kehandalan (X3), Daya Tanggap (X4), Jaminan (X5),secara simultan berpengaruh signifikan terhadap terhadap keputusan konsumen (Y) Menggunakan Jasa Angkutan Darat Rute Palu-Makassar Pada PO. Liman Di Palu Barat.
Jenis penelitian adalah deskriptif kausal, Populasi penelitian ini adalah Masyarakat PaluBarat. yang membeli tiket dan menggunakan jasa angkutan darat rute Palu-Makassar Pada PO. Liman diPalu Barat. Teknik penarikan sampel menggunakanaccidental sampling, dengan jumlah sampel sebanyak115 responden.Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda didapatkan hasil bahwa variabel kualitas layanan(X) yang terdiri dariBukti Fisik(X1),Daya Tanggap(X4), dan Jaminan(X5),berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen(Y)menggunakanjasa angkutan darat rute Palu-Makassar Pada PO. Liman diPalu Barat.Sedangkan untukKehandalan( X3),danEmpati(X2), secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen (Y)menggunakanjasa angkutan darat rute Palu-Makassar Pada PO. Liman diPalu Barat.
Kata Kunci: Kualitas Layanan, Keputusan Konsumen.
Tidak tersedia versi lain