Text
Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Mobil Pada PT. Hasjrat Abadi Cabang Palu
Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Mobil Pada PT. Hasjrat Abadi Cabang Palu
Ibnu Awal Badja, Syamsul Bachri, Nirwan
Manajemen, Fakultas Ekonomi
Universitas Tadulako, JlSoekarnoHattta KM 9, Palu, 94116, Indonesia
ABSTRAK
Kualitasmerupakanfaktordasar yang dapatmempengaruhipilihankonsumenuntukberbagaijenisjasa yang berkembangsaatinidantelahmenjadisalahsatufaktordalamkeberhasilandanpertumbuhansuatuperusahaan. Kualitas layanan merupakan salah satu faktor keputusan konsumen untuk membeli mobil. Tujuanpenelitian ini untuk mengetahui pengauh kualitas layanan terhadap keputusan konsumen membeli mobil pada PT Hasjrat Abadi Cabang Palu.Tipepenelitian yang digunakanadalahdeskriptif kausal. Jumlahsampelyaitu72respondendenganteknikpengambilansampelmenggunakanpurposive sampling.Analisis yang digunakanpadapenelitianiniadalahanalisisuji regresi linear berganda.Hasilpenelitianmenunjukkanbahwavariabel kualitas layanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan membeli mobil (0,000 < 0,05),sertavariabel kehandalan (0,000), daya tanggap (0,002), empati (0,006), jaminan (0,012), dan tampilan fisik (0,011), masing-masing berpengaruh signifikan terhadap keputusan membeli mobil (Sig.F < 0,05).Kualitas layanan perlu ditingkatkan untuk mendingkatkan penjualan produk pada perusahaan, serta mengevaluasi kinerja pegawai.
Kata Kunci :Kualitas Layanan,Keputusan Membeli Mobil
Tidak tersedia versi lain