Text
Pengaruh Rintangan Pengalihan Dan Penanganan Keluhan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Menggunakan Jasa TV Kabel PT. SW@TV Studio 2 (MERPATI VISION) Di Kota Palu
ABSTRAKSI
Mia Mega Perdana: C 20110026, Judul Penelitian : “Pengaruh Rintangan Pengalihan Dan Penanganan Keluhan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Menggunakan Jasa TV Kabel PT. SW@TV Studio 2 (MERPATI VISION) Di Kota Palu”
Penulis skripsi ini di bawah bimbingan Ibu Dr. Zakiyah Zahara,SE.MM sebagai pembimbing I dan Bapak Farid,SE.MM sebagai pembimbing II.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Fakor rintangan pengalihan (X1) dan Penanganan Keluhan (X2) terhadap kepuasan pelanggan (Y) menggunakan jasa TV Kabel PT. SW@TV Studio 2 (MERPATI VISION) Di Kota Palu.
Jenis penelitian ini yaitu penelitian deskriptif kausal. Jumlah reponden dalam penelitian ini sebanyak 100 orang yang merupakan pelanggan teteap TV Kabel pada PT. SW@TV Studio 2 (MERPATI VISION) Di Kota Palu. Alat analisi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi linear berganda, dengan mengacu pada hasil tanggapan reponden terhadap instrument penelitian, yang sebelumnya telah dilakukan uji validitas dan uji reliabilitas.
Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda didapatkan hasil bahwa variabel Rintangan Pengalihan (X1) dan Penanganan Keluhan (X2) terhadap Kepuasan pelanggan (Y) dalam menggunakan jasa TV Kabel pada PT. SW@TV Studio 2 (MERPATI VISION) Di Kota Palu. dengan nilai signifikan 0.000 dibawah < 0.05. Dari hasil pengujian parsial variabel Rintangan Pengalihan (X1) = 0,000 berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan Variabel Penanganan Keluhan (X2) = 0,388 memberikan pengaruh yang tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Kata Kunci : Rintangan Pengalihan, Penanganan Keluhan dan Kepuasan Pelanggan.
Keywords : switching cost, complaint handling and customer satisfaction.
Tidak tersedia versi lain