Text
Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Lion Air di Kota Palu
ABSTRAKSI
Muhammad Yunan, Stambuk C 201 12065dengan judul skripsi “PengaruhKualitasLayananTerhadapKepuasanPelanggan Lion Air di Kota Palu”, dibimbing oleh Wahyuningsih, SE. M.Sc, Ph.D selaku pembimbing I dan H.SyamsulBahri Dg. Parani, SE. MM selaku pembimbing II.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitaslayananterhadapkepuasanpelanggan Lion Air di Kota Palu,mengetahui dan menganalisis sejauh mana pengaruh secara serempak variabel kualitas layanan yang terdiri dari: Reliabilitas (Reliability), Daya Tanggap (Responsiveness), Jaminan (Assurance), Empati (Empathy), dan Bukti Fisik (Tangibles) terhadap kepuasan pelanggan Lion Air di Kota Palu.pengaruh variabel Bukti Fisik (Tangibles) terhadap kepuasan pelanggan Lion Air di Kota Palu. Pengaruh variabel Reliabilitas (Reliability) terhadap kepuasan pelanggan Lion Air di Kota Palu,pengaruh variabel Jaminan (Assurance) terhadap kepuasan pelanggan Lion Air di Kota Palu.pengaruh variabel Daya Tanggap (Responsiveness) terhadap kepuasan pelanggan Lion Air di Kota Palu.pengaruh variable Empati (Empathy) terhadap kepuasan pelanggan Lion Air di Kota Palu.
Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitiaan ini sebanyak 72 responden yang merupakan pelangganLion Air di Kota Palu. Metode yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah regresi linear berganda.Bukti Fisik (Tangibles) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan,Reliabilitas (Reliability) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan,Jaminan (Assurance) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan,Daya Tanggap (Responsiveness) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, danEmpati (Empathy) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan memilih maskapai penerbangan Lion Air di kota Palu.
Kata kunci: KualitasLayanan, BuktiFisik, Reliabilitas, Jaminan, DayaTanggap, Empati dan KepuasanPelanggan
Tidak tersedia versi lain