Text
Pengaruh Customer Relationship Management Terhadap Kepuasan Konsumen di Rumah Sakit Budi Agung
ABSTRAK
Andi Marie Muhammad (C 201 13 218), Pengaruh Customer Relationship Management Terhadap Kepuasan Konsumen di Rumah Sakit Budi Agung, dibimbing oleh Dr. Maskuri Sutomo,SE.,M.Si sebagai pembimbing I dan Dr. Rahmat Mubaraq.SE.,MM sebagai pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1). pengaruh Customer Relationship Management secara simultan terhadap kepuasan konsumen, (2). pengaruh petugas secara parsial terhadap kepuasan konsumen, (3). pengaruh proses secara parsial terhadap kepuasan konsumen (4). pengaruh teknologi secara parsial terhadap kepuasan konsumen, dan (5). Pengaruh pengetahuan dan pemahaman secara parsial terhadap kepuasan konsumen.
Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder yang diperoleh dari rumah sakit Budi Agung yang dikumpulkan melalui kuisioner serta studi dokumentasi yang berkaitan dengan penelitian ini. Sampel penelitian sebanyak 100 orang konsumen rumah sakit Budi Agung.
Hasil penelitian menunjukan bahwa : (1). Customer Relationship Management secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. (2). petugas secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. (3). proses secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, (4). teknologi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, dan pengetahuan dan pemahaman secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Kata kunci : Customer Relationship Management, petugas, proses, teknologi, pengetahuan dan pemahaman dan kepuasan konsumen.
Tidak tersedia versi lain