SISTEM PERPUSTAKAAN TERINTEGRASI UNIVERSITAS TADULAKO

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of EFEKTIVITAS SISTEM ANTRIAN PADA BAGIAN TELLER DI PT. BANK SULTENG CABANG BUNGKU
Penanda Bagikan

Text

EFEKTIVITAS SISTEM ANTRIAN PADA BAGIAN TELLER DI PT. BANK SULTENG CABANG BUNGKU

Juwita, Resa Miraj C 201 13 305 - Nama Orang;

ABSTRAKS


RESA MIRAJ JUWITA, EFEKTIVITAS SISTEM ANTRIAN PADA BAGIAN TELLER DI PT. BANK SULTENG CABANG BUNGKU. Dibimbing oleh Saharuddin Kaseng selaku pembimbing I dan Suryadi Hadi selaku pembimbing II.


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sistem antrian yang diterapkan dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada nasabah, dengan menghitung jumlah total rata-rata kedatangan nasabah dan jumlah total rata-rata orang yang dilayani persatuan waktu serta melakukan efektivitas jumlah teller yang beroperasi.
Hasil menunjukkan bahwa model jenis antrian yang digunakan pada PT. Bank
Sulteng Cabang Bungku adalah jenis antrian model Multi Channel - Singel Phase dengan menerapkan displin antrian yaitu First Come – First Servedsudah efektif dengan adanya penambahan jumlah teller dari awalnya dua teller menjadi tiga teller namun hanya pada waktu tertentu saja. Dari hasil perhitungan terlihat bahwa waktu terpanjang yang dibutuhkan nasabah semula 0,3078 jam atau 18 menit 28 detik menjadi 0,0132 jam atau 0 menit 47 detik serta antrian terpanjang hanya sebanyak 1 orang dan Faktor utilisasi yang semula 92,5% menjadi 61,6 %. Oleh karena itu, PT. Bank Sulteng cabang Bungku perlu mempertimbangkan tingkat kedatangan nasabah dan tingkat antrian yang terjadi setiap harinya. Agar kinerja operasional PT. Bank Sulteng Cabang Bungku secara keseluruhan tidak terganggu dan proses transaksi dapat berjalan secara efektif sehingga tidak membuat nasabah mengantri terlalu lama dalam melakukan transaksi.



Kata Kunci : Teori Antrian, Efektivitas, M/M/S



Ketersediaan
#
Perpustakaan Fekon 658 JUW e Skripsi 2017
S-C20113305
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
658 JUW e Skripsi 2017
Penerbit
: ., 2017
Deskripsi Fisik
xiii, 120 hlm.: ilus.; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
658
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Manajemen
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Resa Miraj Juwita
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

SISTEM PERPUSTAKAAN TERINTEGRASI UNIVERSITAS TADULAKO
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?