Text
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA DISTRO U’Y STORE DI KOTA PALU
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA DISTRO U’Y STORE DI KOTA PALU
JUAN BROLIN RUMENGAN (C 201 12 218). Dibimbing oleh ibu Dr. Zakiyah Zahara, SE. MM selaku pembimbing I dan bapak Benyamin Parubak, SE. MM selaku pembimbing II.
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen pada Distro U’Y Store di Kota Palu. Dengan melihat hubungan timbal balik antara lima variabel kualitas pelayanan, yaitu bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati terhadap loyalitas konsumen pada Distro U’Y Store, kita bisa menentukan apakah variabel kualitas pelayanan benar-benar mempengaruhi loyalitas konsumen. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 60 responden yang melakukan pembelian minimal dua kali pada Distro U’Y Store di Kota Palu.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Secara serempak bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. (2) secara parsial bukti fisik berpengaruh terhadap loyalitas konsumen pada Distro U’Y Store di Kota Palu, (3) seacara parsial kehandalan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen pada Distro U’Y Store, (4) secara parsial daya tanggap berpengaruh terhadap loyalitas konsumen pada Distro U’Y Store di Kota Palu, (5) secara parsial jaminan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen pada Distro U’Y Store di Kota Palu dan (6)seacar parsial empati berpengaruh terhadap loyalitas konsumen pada dDistro U’Y Store di Kota Palu.
Tidak tersedia versi lain