Text
Pengaruh Nilai Pelanggan terhadap Kepuasan Konsumen dalam Menggunakan Celana Merek Mandalay di Kota Palu
              ABSTRAK
Indah. C 201 12 210. Pengaruh Nilai Pelanggan terhadap Kepuasan Konsumen dalam Menggunakan Celana Merek Mandalay di Kota Palu (dibimbing oleh Johnny Tanamal, SE., M.Si dan Benyamin Parubak, SE., M.Si).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh nilai pelanggan yang terdiri atas nilai kualitas, nilai sosial, dan nilai emosional terhadap kepuasan konsumen dalam menggunakan celana merek Mandalay di Kota Palu. Penelitian ini dilakukan pada populasi pelanggan yang pernah membeli dan/atau menggunakan celana jeans merek Mandalay di Kota Palu. Sampel diambil dengan teknik simple random sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 responden. Data diukur dengan skala Likert untuk kemudian dianalisis dengan menguji validitas dan realiabilitasnya. Setelah itu digunakan analisis Regresi Linear Berganda untuk mengetahui besar pengaruh variabel nilai pelanggan terhadap kepuasan konsumen. Pengukuran dilakukan dengan bantuan program SPSS 16.00
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga nilai pelanggan (nilai kualitas, nilai sosial, dan nilai emosional) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dengan nilai masing-masing sebesar 53% pengaruh dari nilai kualitas, nilai sosial berpengaruh sebesar 12,5%, dan nilai emosional sebesar 14%. Dari hasil tersebut diketahui bahwa nilai kualitas memiliki pengaruh terbesar yaitu sebesar 53%. Hasil penelitian ini merekomendasikan untuk meningkatkan penjualan dengan memperluas segmen pasar.
.
            
Tidak tersedia versi lain