Text
Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Usaha Cuci Mobil 279 Car Clinic Di Kota Palu
              ABSTRAKSI
Heganita Palma Mahendra, C 201 10 105. Judul Penelitian “Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Usaha Cuci Mobil 279 Car Clinic Di Kota Palu”. Dibimbing oleh Bapak Dr. Dr. Suardi, SE.,M.Si dan Ibu Adfiyani Fadjar, SE.M.Si.,MIB. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan yang terdiri dari variabel reliability, responsiveness, assurance, emphaty dan tangible berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dalam menggunakan jasa pencucian mobil 279 Car Clinic. Sampel yang digunakan penelitian ini yaitu sebanyak 60 responden, dengan teknik penarikan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan yang terdiri dari variabel reliability, responsiveness, assurance, emphaty dan tangible berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dalam menggunakan jasa pencucian mobil 279 Car Clinic Palu. Sedangkan secara parsial Reliability memiliki pengaruh dominan terhadap kepuasan konsumen dalam menggunakan jasa pencucian mobil 279 Car Clinic Palu.
 
Kata Kunci: Kualitas Layanan dan Kepuasan Konsumen            
Tidak tersedia versi lain