Text
ANALISIS KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN TOKO CHUN DI KECAMATAN BUNGKU TENGAH
              ANALISIS KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN TOKO
CHUN DI KECAMATAN BUNGKU TENGAH
Oleh :
Arfan
C201 12 304
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan yang terdiri dari
harga, kualitas layanan, faktor emosional, biaya dan kemudahan, baik secara serempak
maupun parsial terhadap loyalitas konsumen Toko Chun di Kecamatan Bungku Tengah.
Jenis penelitian ini adalah deskriptif kausal. Populasi penelitian ini adalah seluruh
konsumen yang berbelanja di Toko Chun minimal tiga kali. Teknik pengambilan sampel
yang digunakan adalah purposive sampling, dan dengan teknik tersebut diperoleh 50
orang sebagai sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket. Teknik
analisa data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Dari hasil penelitian secara serempak, menunjukan, nilai uji F-hitung sebesar
12.654 atau sig. F = 0,000a < 0,05, sehingga variabel kepuasan berpengaruh signifikan
terhadap loyalitas konsumen. Angka probabilitas signifikansi variabel harga (0,007) <
(0,05) sehingga variabel harga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas
konsumen, angka probabilitas signifikansi variabel kualitas layanan (0,039) < (0,05)
sehimgga variabel kualitas layanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas
konsumen, angka probabilitas signifikansi variabel faktor emosional (0,066) > (0,05)
sehingga variabel faktor emosional memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap
loyalitas konsumen, angka probabilitas signifikansi variabel biaya dan kemudahan
(0,046) < (0,05) sehingga variabel biaya dan kemudahan memiliki pengaruh yang
signifikan terhadap loyalitas konsumen.
Kata Kunci : Kepuasan Dan Loyalitas Konsumen            
Tidak tersedia versi lain