Text
PENGARUH KOMPETENSI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA KANTOR PELAYANAN KEKAYAAN NEGARA DAN LELANG DIKOTA PALU.
PENGARUH KOMPETENSI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KUALITAS LAYANAN PADA KANTOR PELAYANAN KEKAYAAN NEGARA DAN LELANG DIKOTA PALU
Diah Pebriyanti, C 201 13 139, dibimbing oleh Lina Mahardiana dan Risnawati.
ABSTRAKSI
Tujuan penelitian ini adalah: Untuk mengetahui pengaruh kompetensi dan motivasi kerja terhadap kualitas layanan pada KPKNL Palu. Untuk mengetahui pengaruh kompetensi terhadap kualitas layanan pada KPKNL Palu. Untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja terhadap kualitas layanan pada KPKNL Palu. Sampel yang digunakan dalam penelitian berjumlah 72 orang/pegawai yang mewakili satker. Metode penelitian ini menggunakan metode analisis linear berganda. Berdasarkan hasil analisis data, maka persamaan regresi yang di dapat adalah sebagai berikut: Y = 0,068 + 0,152X1 + 0,839X2. Hasil pengujian hipotesis pertama bahwa variabel kompetensi dan motivasi kerja secara serempak berpengaruh signifikan terhadap kualitas layanan. Kemudian pada uji parsial menunjukkan variabel kompetensi berpengaruh tidak signifikan terhadap kualitas layanan dan variabel motivasi kerja berpengaruh signifikan terhadap kualitas layanan. Koefisien determinasi memperlihatkan nilai R-Square sebesar 0,904 yang menunjukkan bahwa 90,4% variabel kualitas layanan dipengaruhi oleh variabel kompetensi dan motivasi kerja, sedangkan sisanya sebesar 9,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Kompetensi, Motivasi Kerja dan Kualitas Layanan
Tidak tersedia versi lain