Text
Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Di RSUD Morowali Kecamatan Bungku Tengah.
ABSTRAK
Adriansyah (C201 13 328) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan
Pasien Di RSUD Morowali Kecamatan Bungku Tengah, dibawah dibimbing
Bapak H.Syamsul Bahri sealaku pembimbing I dan ibu Ira Nuriyanti Santi selaku
pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas
pelayanan yang terdiri atas Bukti Fisik, Empati, Kehandalan, Daya Tanggap dan
Jaminan terhadap kepuasan pasien Di RSUD Morowali Kecamatan Bungku
Tengah. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah kulitas pelayanan yang
terdiri dari Bukti Fisik, Empati, Kehandalan, Daya Tanggap dan Jaminan secara
simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien Di RSUD
Morowali Kecamatan Bungku Tengah. Berdasarkan pendapat tersebut maka besar
sampel adalah 15 (5+1) 15 (6) 90. Untuk membuktikan Hipotesis tersebut,
penelitian menggunakan analisis regresi berganda. Dari hasil penelitian ditemukan
bahwa secara simultan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap
kepuasan pasien Di RSUD Morowali Kecamatan Bungku Tengah. Artinya
variabel Bukti Fisik, Empati, kehandalan, secara parsial berpengaruh signifikan
terhadap variabel kepuasan pasien, namaun Daya Tanggap dan Jaminan secara
parsial tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pasien
Tidak tersedia versi lain