Text
Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa terhadap Keputusan Konsumen dalam Memilih Jasa Hotel Mercure di Kota Palu.
ABSTRAK
Setiawan Mandala Putra, “Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa terhadap Keputusan Konsumen dalam Memilih Jasa Hotel Mercure di Kota Palu.” Dibimbing oleh Maskuri Sutomo dan Muzakir Tombolotutu.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran jasa yang terdiri dari produk, harga, lokasi, promosi, orang, proses, dan bukti fisik terhadap keputusan konsumen memilih jasa Hotel Mercure di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif (menunjukan hubungan antar variabel). Populasi dalam penelitian adalah seluruh pengunjung yang menginap pada Hotel Mercure di Kota Palu. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan accidental sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan analisis regresi linear berganda, uji F, dan uji t. Hasil penelitian menunjukan bahwa produk, harga, lokasi, promosi, orang, proses, dan bukti fisik berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen memilih jasa Hotel Mercure di Kota Palu secara simultan maupun parsial.
Kata Kunci : Produk, Harga, Lokasi, Promosi, Orang, Proses, Bukti Fisik, Keputusan Konsumen
Tidak tersedia versi lain