SISTEM PERPUSTAKAAN TERINTEGRASI UNIVERSITAS TADULAKO

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

ANALISIS ANTRIAN PELAYANAN NASABAH PADA PT BANK SYARIAH MANDIRI CABANG BUNGKU.

Hilda C 201 14 321 - Nama Orang;

ABSTRAK
HILDA, C201 14 321. “ANALISIS ANTRIAN PELAYANAN NASABAH PADA PT BANK SYARIAH MANDIRI CABANG BUNGKU”Dibimbing
Oleh Saharudin Kaseng Sebagai Pembimbing I dan
Husein H. Moh. Saleh Sebagai Pembimbing II
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sistem antrian pelayanan yang optimal pada bagian teller yang ada pada PT Bank Syariah Mandiri Cabang Bungku. Metode analisis yang digunakan adalah M/M/1 atau Single Channel Single Phase, tetapi untuk membandingkan optimal atau tidaknya antrian pelayanan nasabah pada PT Bank Syariah Mandiri Cabang Bungku apabila menambahkan satu teller pada waktu padat sehingga digunakan metode analisis M/M/S atau Multi Channel Single Phase. Disiplin antrian yang digunakan adalah First Come First Served (FCFS) yaitu pelanggan yang datang pertama akan dilayani terlebih dahulu.
Hasil analisis dengan menggunakan satu teller pada penyetoran tunai waktu padat adalah probabilitas dalam sistem adalah sebesar 0,0572. Tingkat utilitas teller adalah 0,94 atau 94 %, jumlah nasabah rata-rata dalam sistem adalah 17 orang, waktu rata-rata yang dihabiskan oleh seorang nasabah untuk menunggu dalam antrian adalah selama 0, 4714 jam atau 28 menit 16 detik, waktu rata-rata yang dihabiskan nasabah dalam sistem adalah 0,5 jam atau 30 menit, sedangkan dengan menggunakan dua teller dapat dilihat probabilitas dalam sistem adalah 0,350 atau tidak ada orang dalam sistem. Tingkat utilitas teller berkurang menjadi 0,48 atau 48 %, jumlah rata-rata nasabah dalam sistem adalah 1 orang, ini menunjukkan bahwa nasabah yang mengantri dalam sistem sudah optimal. Jadi, berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa penambahan satu teller pada waktu padat dapat mengoptimalkan pelayanan yang ada pada PT Bank Syariah Mandiri Cabang Bungku.
Kata Kunci : Sistem Antrian, Optimal.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Fekon Belum memasukkan lokasi
S-C20114321
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
658 HIL p Skripsi 2018
Penerbit
: ., 2018
Deskripsi Fisik
xiii, 91 hlm.; 30 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
658
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Manajemen
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
HILDA
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

SISTEM PERPUSTAKAAN TERINTEGRASI UNIVERSITAS TADULAKO
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?