Text
Pengaruh Pengalaman Merek dan Citra Merek terhadap Kepuasan Konsumen Menggunakan Shampo L’Oreal di Kota Palu.
ABSTRAK
Intan Permatasari, Stambuk C 201 14 260 dengan judul “Pengaruh Pengalaman Merek dan Citra Merek terhadap Kepuasan Konsumen Menggunakan Shampo L’Oreal di Kota Palu. ”Dibimbing oleh Syamsul Bachri dan Ponirin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa: (1) Untuk menganalisis pengaruh pengalaman merek dan citra merek secara simultan berpengaruh signitifkan terhadap kepuasan konsumen menggunakan Shampo L’Oréal di Kota Palu (2) Untuk menganalisis pengaruh pengalaman merek secara parsial berpengaruh signitifkan terhadap kepuasan konsumen menggunakan Shampo L’Oréal di Kota Palu dan (3) Untuk menganalisis pengaruh citra merek secara parsial berpengaruh signitifkan terhadap kepuasan konsumen menggunakan Shampo L’Oréal di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif (menunjukan hubungan antar variabel). Populasi dalam penelitian adalah yang menggunakan Shampo L’Oréal di kota Palu sebanyak 2 kali dalam 3 bulan terakhir. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 75 orang. Pengambilan data menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS release 16. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Terdapat pengaruh pengalaman merek dan citra merek secara simultan berpengaruh signitifkan terhadap kepuasan konsumen menggunakan Shampo L’Oréal di Kota Palu (2) Terdapat pengaruh pengalaman merek secara parsial berpengaruh signitifkan terhadap kepuasan konsumen menggunakan Shampo L’Oréal di Kota Palu (3) Terdapat pengaruh citra merek secara parsial berpengaruh signitifkan terhadap kepuasan konsumen menggunakan Shampo L’Oréal di Kota Palu
Kata Kunci : Pengalaman Merek, Citra Merek dan Kepuasan Pelanggan
Tidak tersedia versi lain