SISTEM PERPUSTAKAAN TERINTEGRASI UNIVERSITAS TADULAKO

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

ANALISIS SISTEM PELAYANAN ANTRIAN PADA BANK BNI SYARIAH CABANG KOTA PALU

ILHAM C 201 14 197 - Nama Orang;

ABSTRACT
This study aims to determine the performance of tellers 1 and 2 in serving deposit and withdrawal transactions. The problem (1). Identify the queuing service characteristics applied by Bank BNI Syariah Palu Branch (2). Seeing the performance of the busiest teller services 1 and 2. The busiest service performance results (ρ) are found in teller 2, which is 0.3687 or 36.87%, for teller 1 is 0.3393 or 33.93%, while for the next calculation has a value of 1 customer probability 1 teller in the system (P0) 0.6605, teller 2 is 0.6311, the average number of customers in the system (Ls) for teller 1 is 0.5208 while for teller 2 is 0.5852, for average time in the system (Ws) for tellers 1 ie 0.1025 is equal to teller 2 which is 0.1025, then the average number of customers in the queue (Lq) for teller 1 is 0.1814 while for teller 2 is 0.2164 and the last is the average time in the queue (Wq) for teller 1 which is 0.0362 equal to teller 2 which is 0.04. So the conclusion is that the service performance for these two telephones has the same level of value.
Keywords: Queue, service, performance, busy life.
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan kinerjateller 1 dan 2 dalam melayani nasabah untuk transaksi penyetoran dan penarikan tunai. Permasalahnya yaitu (1). Mengidentifikasi karakteristik pelayanan antrian yang di terapkan pada Bank BNI Syariah Cabang Palu (2). Melihat kinerja pelayanan teller tersibuk antara teller 1 dan 2.Hasil kinerja pelayanan yang lebih sibuk (ρ) terdapat di teller 2 dengan nilai tingkat kesibukan sebesar 0,3687 atau 36,87% dan untuk teller 1 yaitu 0,3393 atau 33,93%, sedangkan untuk perhitungan selanjutnya memiliki nilai yang sama antara lain: teller 1 probabiltas 0 nasabah dalam sistem (P0) 0,6605, teller 2 dengan nilai 0,6311, jumlah rata-rata nasabah dalam sistem (Ls) untuk teller 1 dengan nilai 0,5208 sedangkan untuk teller 2 dengan nilai 0,5852, untuk waktu rata-rata dalam sistem (Ws) untuk teller 1 dengan nilai 0,1025 sama nilainya dengan teller 2 yaitu 0,1025, selanjutnya jumlah rata-rata nasabah dalam antrian (Lq) untuk teller 1 dengan nilai 0,1814 sedangkan untuk teller 2 dengan nilai 0,2164 dan yang terakhir adalah waktu rata-rata dalam antrian (Wq) untuk teller 1 dengan nilai 0,0362 sama nilainya dengan teller 2 yaitu 0,04. Jadi dapat disimpulkan bahwa kinerja pelayanan untuk kedua teler ini memliki tingkat nilai yang sama.
Kata Kunci: Antrian, pelayanan, kinerja, kesibukan.


Ketersediaan
#
Perpustakaan Fekon 2014 ILH a 197
C 201 14 197
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2014 ILH a 197
Penerbit
: ., 2018
Deskripsi Fisik
xiii, 75 hlm.; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Manajemen
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
ILHAM C 201 14 197
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

SISTEM PERPUSTAKAAN TERINTEGRASI UNIVERSITAS TADULAKO
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?